NasionalBeritaHukum

Pratikno Sebut Pemerintah Belum Berencana Tambah Wakil Menteri Dalam Waktu Dekat

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Sekretaris Negara Pratikno berkata bahwa dalam waktu dekat pemerintah belum berencana melakukan pengangkatan wakil menteri baru.

“Sampai sekarang setahu saya belum ada rencana penambahan wamen sama sekali. Sekali lagi kan kita lihat situasinya,” kata Pratikno, Sabtu (8/1/2022).

Diskusi soal penambahan wakil menteri muncul di tengah publik seiring langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meneken aturan penambahan jabatan wakil menteri untuk sejumlah kementerian.

Terakhir, Jokowi meneken Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2021 tentang Kementerian Dalam Negeri, yang poinnya memberi kesempatan Kemendagri menambah wakil menteri. Aturan tersebut diteken pada 30 Desember 2021.

Sebelumnya lagi, pada pertengahan Desember Jokowi juga sempat mengesahkan peraturan yang membuka peluang pengangkatan wakil menteri di Kementerian Sosial. Bila ditotal, per hari ini sudah ada 17 lembaga kementerian yang memiliki regulasi pengangkatan wakil menteri. Pratikno menggarisbawahi bila pencetusan peraturan baru tersebut dimaksudkan untuk antisipasi.

“Bukan berarti selalu diisi. Karena memang itu digunakan untuk mengantisipasi, karena dunia ini cepat berubah, tantangan cepat berubah, seringkali ada hal tidak terduga.”

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close