BeritaNasionalPolitikRegional

Survei UMM: Prabowo Jadi Capres Terpopuler di Jawa Timur

BIMATA.ID, Jakarta – Survei Laboratorium Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang () memotret elektabilitas calon presiden (capres) di Jawa Timur. Hasilnya, Menteri Pertahanan ( unggul atas Gubernur Jawa Tengah  dan Mantan Gubernur DKI Jakarta .

Dalam survei jelang Pilpres 2024 tersebut, elektabilitas Prabowo menempati urutan pertama dengan perolehan 37,3% dukungan.

BACA JUGA: Boyong Dua Putranya, Hotman Paris Temui Prabowo di Kemenhan

Angka tersebut terpaut 3,1% dibanding Ganjar yang berkutat dengan 34,2% suara. Sementara Anies Baswedan, menempati posisi paling buncit dengan perolehan 7,1%.

Tidak hanya menempati puncak klasemen capres, Prabowo juga menjadi tokoh paling populer. Koordinator Tim Survei Laboratorium Ilmu Politik UMM Ruli Inayah Ramadhan menyebut angka popularitas Ketua Umum Partai Gerindra bahkan menyentuh angka 90%.

“Untuk popularitas di urutan pertama Prabowo dengan persentase 90,5% responden mengenal, disusul Ganjar dengan perolehan 83,9%,” kata Ruli.

BACA JUGA: Prabowo Makan Malam Bareng Relawan Jokowi dan Gibran di Solo

“Sedangkan Anies Baswedan ada di urutan keempat dengan perolehan 71,3% setelah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” sambungnya.

Laboratorium Ilmu Politik UMM melaksanakan surveinya sepanjang 5-10 Juli 2023. Survei ini melibatkan 800 responden dari 80 kelurahan dan desa terpilih di 31 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

BACA JUGA: Tunjang Proses Belajar Perwira, Prabowo Renovasi Sarana dan Prasarana Gedung Akmil

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close