BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei LSI: Prabowo Menang Putaran Kedua Pilpres atas Ganjar ataupun Anies

BIMATA.ID, Jakarta — Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap hasil temuan teranyarnya bahwa kandidat calon presiden Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal memenangkan Pilpres jika lolos pada putaran kedua lawan Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis surveinya, Rabu (30/8).

BACA JUGA: Survei LSI: Jika Pemilu Dilakukan Sekarang, Prabowo Unggul 24,2% Kalahkan Ganjar dan Anies

“Jika berhadapan dengan Anies Baswedan, elektabilitas Prabowo mencapai 53,1 persen. Berhadapan dengan Ganjar, elektabilitas Prabowo ada di angka 47,3 persen.” ungkap Djayadi Hanan

Djayadi juga menegaskan bahwa putaran kedua berpotensi terjadi apabila Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan telah resmi terdaftar di KPU sebagai calon presiden.

“Kalau yang berhadapan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, maka untuk sementara Prabowo masih unggul 5,1 persen, hampir dua kali margin of error keunggulannya. Jadi, cukup meaningful,” Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, Rabu (30/8).

BACA JUGA: Head to Head Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar, Raih 47,3%

LSI juga mencatat bahwa elektabilitas Prabowo bisa mencapai 49,5 persen jika melawan Ganjar di putaran kedua dan bertambah menjadi 56,2% apabila berhadapan dengan Anies di putaran kedua.

Survei LSI ini dilakukan pada periode 3-9 Agustus 2023 dengan melibatkan 1.220 orang responden.

Adapun, teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan menggunakan kuisioner dan Margin of Error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

BACA JUGA: Airlangga Sebut Akan Ada Kejutan Mengenai Cawapres Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close