BeritaHukumInternasionalNasional

Seorang Pelajar WNI Ditemukan Meninggal di Apartemen di Jepang

BIMATA.ID, Jakarta – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Joshi Putri Cahayani ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah kamar apartemen di Kota Maebashi, Prefektur Gunma, Jepang, Selasa (22/8).

Penemuan ini berawal dari laporan kehilangan yang diajukan kerabat Joshi ke kepolisian setempat. Dikutip dari media Jepang Asahi, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga : Gerindra DKI Yakin Prabowo Menang di Jakarta

Joshi yang berstatus sebagai seorang pelajar di sebuah sekolah bahasa di Gunma itu dilaporkan hilang sejak pertengahan Agustus 2023. Salah satu teman Joshi melaporkan hal itu ke kepolisian pada 22 Agustus 2023.

Polisi lalu mulai menyelidiki keberadaan Joshi hingga akhirnya menemukan mayat seorang perempuan di sebuah kamar di lantai dua apartemen di Bunkyo-cho sehari setelahnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab kematian korban. Namun berdasarkan keterangan yang didapat Asahi, tak ada luka fisik yang terlihat di tubuh korban.

Simak Juga : Prabowo Kunjungi dan Sapa Mahasiswa Indonesia di Columbia University

Menurut sumber, unit apartemen tempat ditemukannya jenazah korban disewa atas nama seorang pria kebangsaan Jepang yang merupakan kenalan Joshi. Hingga saat ini, pria tersebut masih belum bisa ditemukan.

Diketahui, Selama di Jepang, Joshi tinggal di sebuah asrama yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari apartemen tempat Joshi ditemukan. Polisi masih menganalisis CCTV di sekitar lokasi dan tempat tinggal Joshi untuk mengikuti jejak Joshi dan menyelidiki sejumlah kemungkinan di insiden ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close