BeritaPolitikRegional

Sebut Gibran Layak Jadi Gubernur, FX Rudy: Tergantung Mas Gibran Mau ke Mana

BIMATA.ID, SOLO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo  menyebut Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka layak apabila mencalonkan diri menjadi Gubernur.

Diketahui, sampai saat ini nama Gibran terus disangkut pautkan ke Pilgub DKI, dan Jawa Tengah (Jateng).

Namun, meski begitu, Rudy sendiri mengembalikan keinginan tersebut kepada Gibran, bila memang ingin melanjutkan jenjang yang lebih tinggi atau tidak.

Baca juga: Media Asing Sebut, Prabowo Dapat Dukungan Kuat dari Anak Muda Indonesia

“Tergantung Mas Gibran mau ke mana, karena Mas Gibran yang punya pikiran itu kan mas Gibran, apakah mau melanjutkan Gubernur itu hak Mas Gibran sendiri, kita nggak bisa membaca pikiran dan hati Mas Gibran,” kata Ketua DPC PDIP, FX Rudy pada saat ditemui di kediamannya, pada Minggu (06/08/2023).

Menurutnya, langkah GIbran sendiri selama jadi Walikota berbuah positif, sehingga apabila melangkah ke Gubernur sangat layak.

“Langkah Mas Gibran positif, tentunya mau melangkah ke Gubernur juga layak dan kalau Mbak Mega (Megawati Soekarnoputri) memberikan rekomendasi hukumnya wajib untuk memenangkan dan melaksanakan,” ungkapnya.

Lihat juga: Prabowo: Jokowi Kapten Kesebelasan, Aku Anggota, Boleh Dong Bangga

Untuk diketahui, ketika disinggung mengenai dukungan Gibran dua periode yang diberikan oleh politikus PKS Kota Solo, Rudy menyebut bahwa itu hak setiap partai. Namun, ia tetap mengembalikan keputusan tersebut ke Gibran.

“Ya nggak papa to ya, tergantung Mas Wali, kalau Mas Wali masih mau melanjutkan dua periode tentunya nantinya proses PDIP itu dilakukan dan disampaikan ke DPP partai,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close