BeritaNasionalPolitikRegional

Prabowo: Jokowi Kapten Kesebelasan, Aku Anggota, Boleh Dong Bangga

BIMATA.ID, Makassar – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengakui keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“(Atas) keberhasilan pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, saya menyatakan bahwa saya bangga. Saya (bangga menjadi) bagian dari pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, walaupun saya dua kali bertarung melawan beliau,” ujar Prabowo di hadapan ribuan kepala desa di Makassar, Sabtu (5/8) dalam acara Gala _Dinner_ yang digelar di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Prabowo Puji Ketangguhan dan Semangat Rakyat Sulawesi Selatan

Salah satu keberhasilan pemerintahan Jokowi yang diungkap oleh Prabowo adalah saat Indonesia berhasil menekan angka inflasi. Hal tersebut tidak terlepas dari faktor kepemimpinan yang dimiliki oleh Jokowi.

“Ini karena _leadership_ Pak Joko Widodo dan menteri-menterinya. Saya timnya Indonesia. Kapten kesebelasan tim Indonesia, Joko Widodo. Aku anggota tim itu. Boleh dong aku bangga,” kata Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, dirinya turut menjelaskan alasan mengapa pada akhirnya bersedia bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Simak Juga : Tiba di Makassar, Prabowo Disambut Gubernur Sulawesi Selatan

Prabowo menyatakan, ia meyakini Jokowi memiliki nilai-nilai nasionalisme yang sama dengan dirinya, mulai dari cinta tanah air dan rela bekerja demi rakyat Indonesia.

“Saya yakin, walaupun waktu itu saya bertarung melawan beliau, saya yakin hatinya adalah merah putih, sama dengan saya,” ungkap Prabowo

“Hatinya adalah cinta Tanah Air, sama dengan saya. Hatinya adalah cinta rakyat indonesia. Karena itu saya tidak ada masalah, beliau yang jadi Presiden. Beliau ajak saya, (saya) siap bekerja untuk rakyat, untuk merah putih,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close