BeritaPolitik

Terkait Arah Dukungan Pilpres 2024, FPI-PA 212-GNPF Ulama Tunggu Komando Habib Rizieq Shihab

BIMATA.ID, Jakarta – Konstelasi politik nasional mulai meningkat menjelang dimulainya tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sejumlah nama pun mulai bermunculan sebagai bakal calon presiden (Bacapres).

Lantas, bagaimana dengan sikap politik Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama?

Aziz Yanuar menyampaikan, ketiga ormas tersebut sedang menunggu perintah dari Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait arah dukungan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Terkait Pilpres 2024, kami di FPI, PA 212, dan GNPF Ulama bersama umat Islam akan tetap satu komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis (23/06/2022).

Pernyataan itu sekaligus membantah klaim sejumlah oknum yang menyebut FPI, PA 212, dan GNPF Ulama sudah menjatuhkan pilihan dukungan pada Pilpres 2024. Ia pun meminta, agar semua pihak tidak terpancing dan tetap menantikan arahan dari HRS.

“Kami harap seluruh umat Islam yang mencintai beliau, dan mencintai penegakan hukum yang berkeadilan ikut komando HRS,” jelas Aziz.

Namun, Aziz belum bisa memastikan kapan HRS bakal menyampaikan perintah terkait dukungan terhadap calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

“Nanti, tunggu saja komando dari beliau,” tutur pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close