BeritaPeristiwaRegional

PT Jamkrindo Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat di Sektor Peternakan

BIMATA.ID, YOGYAKARTA – Dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PT Jamkrindo melanjutkan program pemberdayaan masyarakat di sektor peternakan melalui serangkaian pelatihan dan praktik lapangan di Yogyakarta, dan Klaten, Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, lanjutan program pemberdayaan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke – 53 PT Jamkrindo.

Mengenai hal itu, Sekretaris Perusahaan Jamkrindo, Aribowo mengatakan, Jamkrindo berkomitmen untuk mengambil bagian dalam proses pemberdayaan, serta penguatan perekonomian masyarakat, sekaligus mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Baca juga: Survei LSI: Simulasi Dua Pasangan, Prabowo-Khofifah dan Prabowo-Erick Unggul

”Seperti tahun lalu, momentum peringatan HUT ke-53 Jamkrindo juga kami manfaatkan untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat melalui kegiatan pelatihan,” Aribowo dalam siaran persnya di Yogyakarta, Rabu (30/08/2023).

Menurutnya, selama dua tahun berturut – turut, Jamkrindo telah melaksanakan program pemberdayaan peternak kambing, dan domba di DI Yogyakarta, dan Klaten, Jateng sejak 2022 lalu.

Sekedar informasi, di semester pertama 2023, Jamkrindo telah membukukan volume penjaminan sebesar Rp 176,94 triliun dengan jumlah terjamin sebanyak 5,22 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga, dari volume tersebut, penjaminan KUR berkontribusi sebesar Rp 54,03 triliun dengan jumlah UMKM terjamin 1,05 juta UMKM.

Lihat juga: Survei LSI Djayadi: Elektabilitas Prabowo 47,3% Vs Ganjar 42,2%

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close