BeritaNasionalPolitik

Prabowo Ungkap Ada Kesamaan Ideologi Gerindra dan PSI

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan ada kesamaan secara ideologi antara Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang belum banyak diketahui oleh publik.

Prabowo awalnya mengenang dan menceritakan bahwa almarhum ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo adalah tokoh partai yang juga bernama PSI. Akan tetapi, PSI yang dimaksud ialah Partai Sosialis Indonesia di masa lalu.

“Sebenernya, ada sesuatu ya semacam hubungan emosional saya dengan PSI yang orang tidak tahu. Karena dahulu almarhum orang tua saya pernah jadi ketua PSI. Tapi, Partai Sosialis Indonesia,” terang Prabowo di hadapan para jajaran PSI, Rabu (2/8).

Baca Juga : Prabowo Timpali Ungkapan ‘Mind Blowing’ Giring: Gue Juga Anak Jaksel

Prabowo juga menyatakan bahwa banyak kesamaan antara Gerindra dengan PSI yang saat ini dipimpin Giring Ganesha, yaitu sama-sama ingin membebaskan rakyat dari ketidakadilan dan kemiskinan.

Simak Juga : Grace Natalie Cerita Sempat Kritik Prabowo Tapi Justru Dibalas Bantuan

“PSI gelagat-gelagatnya apa benar ada nafas-nafas sosialisme, ternyata saya lihat lambang kalian ini lambang sosial. Jadi, ada warnanya ya yang kalian juga pakai warna merah kemudian ada kepalan tangan biasanya lambang dari rakyat yang ingin membebaskan diri dari suatu ketidakadilan, kemiskinan, di atasnya ada mawar, the rose.” ucap Prabowo menelaah lambang PSI.

“Jadi sebetulnya kalau dilihat dari segi ideologi banyak persamaan dengan Gerindra,” ujar Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close