BeritaRegional

Akibat Angin Puting Beliung Ratusan Rumah di Demak Porak Poranda

BIMATA.ID, Demak – Sekretaris Daerah Demak Akhmad Sugiharto mengungkapkan, Ratusan rumah di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, porak-poranda dihantam angin puting beliung serta warga di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Kota Semarang mengungsi karena meluapnya air Sungai Babon.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak telah ke lokasi dan kerusakan masih diinventarisasi,” katanya, Rabu (01/02/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Sampaikan Perintah Presiden ke Anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan

Sementara itu beberapa warga Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, berlarian mengungsi, karena air Sungai Babon (Pengkol) meninggi dan mereka khawatir banjir bandang kembali menerjang komplek perumahan tersebut.

“Air sungai sekitar pukul 18.00 WIB sudah tinggi dan merembes di bibir tanggul yang jebol pada pertengahan bulan lalu, kami khawatir terjadi banjir bandang terulang lagi,” ucapnya.

Tingginya air Sungai Babon tersebut, ungkap Azis, warga lainnya karena hujan lebat mengguyur daerah hulu sungai di Kabupaten Semarang, sehingga diharapkan agar pemerintah daerah dapat segera mengatasinya.(oz)

Simak Juga : Menhan Prabowo Ingatkan Babinsa Untuk Selalu Waspada

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close