BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUMKMUmum

Prabowo Cicip Thiwul Chokot dan Beli Tas Buatan Emak-emak PKK Gunung Kidul

BIMATA.ID, Yogyakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyicipi Thiwul Chokot, buatan emak-emak PKK Desa Prima, Wareng, Gunung Kidul, Yogyakarta, Rabu (9/8).

Momen tersebut terjadi usai Prabowo meresmikan Pusat Oleh-Oleh Nawasena yang digagas emak-emak PKK Desa Prima. Thiwul Chokot itu sendiri adalah makanan tradisional berbahan singkong yang dipadatkan menjadi kue kukis.

BACA JUGA: Wujudkan Sumber Air, Prabowo Dapat Ucapan Terima Kasih Dari Warga Gunung Kidul

“Pak, ini dari Desa Prima, Gunung Kidul. Thiwul Chokot,” ujar seorang emak-emak sembari memberikan satu toples Thiwul Chokot kepada Prabowo.

Prabowo pun mengambil satu potong Thiwul Chokot itu dan mengunyahnya sembari menganalisa rasa “khas” dari gigitan jajanan pasar tersebut.

“Bagaimana rasanya, Pak?” tanya seorang emak-emak di toko tersebut.

“Pedas, nggak, Pak?” sahut emak-emak lainnya.

BACA JUGA: Bahas One Piece, Prabowo Ajak Anak Muda Indonesia Kreatif Bikin Anime Tandingan

“Enak,” jawab Prabowo sambil menganggukkan kepalanya, seakan menyetujui rasa Thiwul Chokot itu lezat. Langsung saja, Prabowo mengambil potongan kedua dan mengunyah camilan tersebut.

Tak hanya Thiwul Chokot, Prabowo juga nampak melihat produk buatan emak-emak PKK Desa Prima lainnya. Ia mengambil salah satu tas jinjing berbahan kulit dan berwarna coklat.

Ia pun mengambil dan membeli tas tersebut untuk sekretaris pribadinya. “Sekpri saya pakai ini,” kata Prabowo. Sontak emak-emak di toko tersebut bersorak senang karena kerajinan mereka dibeli oleh Prabowo.

BACA JUGA: PPIR: Jokowi dan Prabowo Dinilai Beri Contoh Persatuan di Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close