BeritaNasionalPolitik

Pengamat: Lawan Politik Ubah Haluan, Prabowo Makin Kuat Jelang Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Dukungan para elite politik terhadap Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (Capres) semakin terus berdatangan.

Diketahui, dukungan tersebut tak tergoyahkan, dan semakin menguatkan kekuatan Prabowo jelang pendaftaran Pilpres 2024.

“Saya kira kondisinya sekarang berbalik ya, karena dukungan di tingkat elit mulai terkonsolidasi dengan baik. Dukungan beberapa tokoh aktivis, kemudian tokoh yang lain kepada Pak Prabowo,” kata Yusak, ketika dihubungi, Senin (21/08/2023).

Baca juga: Upaya Menhan Prabowo Terus Memodernisasi dan Meningkatkan Sistem Pertahanan RI

Menurut Yusak, pada saat ini situasi Prabowo dalam menatap 2024 kini jauh berbeda dengan dukungan besar. Para elite politik sudah berbalik mendukung dan semakin menguatkan posisi Prabowo untuk maju dalam kandidasi Pilpres 2024.

“Ini kondisinya memang jauh berbeda dengan 2019 yang lalu kalau 2019 yang lalu kan Pak Prabowo masih dihadang dalam tanda kutip, masih ada kelompok – kelompok yang memang keras untuk menolak dan menghadang Pak Prabowo menjadi presiden,” Sambungnya.

Tak hanya para petinggi politik, Prabowo juga telah mendapatkan restu, dan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meneruskan estafet pembangunan ketika nanti memimpin Indonesia.

Lihat juga: Menhan Prabowo: RI Siap Diperkuat 24 Pesawat Tempur F-15EX Baru dari AS

Untuk diketahui, dari hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Voxpol Center Research & Consulting periode 24 Juli – 2 Agustus 2023, Prabowo berhasil unggul dari dua capres lainnya dengan meraih perolehan sebesar 36,5 persen, diikuti Ganjar Pranowo dengan 30,4 persen, dan Anies yang hanya meraup dukungan 26,4 persen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close