BeritaPeristiwaRegional

Sicepat Gelar Penanaman Mangrove di Pantai Cemara, guna Cegah Abrasi

BIMATA.ID, Brebes – Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres dan startup Duitin Indonesia tengah melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 bibit di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan SiCepat FunRunThon, dimana saat itu terkumpul 43 kg sampah plastik yang kemudian dikonversi menjadi 1.000 bibit Mangrove.

Sehingga, bibit pohon mangrove diserahkan kepada Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres bersama Adijoyo Prakoso, Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia kepada Bangkit selaku Ketua Kelompok Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar.

Baca juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Chief Marketing dan Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan, bahwa kerja sama lanjutan ini bersama Duitin merupakan wujud keseriusan SiCepat Ekspres untuk menerapkan prinsip zero-waste. Serta, berkontribusi lebih membangun ekosistem lingkungan yang lebih hijau.

“Kami berharap dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen eco-green ini melalui kolaborasi bersama banyak pihak untuk dapat mewujudkan ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat,” jelas Wiwin yang dikutip dalam keterangan pada, Rabu (15/03/2023).

Untuk diketahui, kelompok wisata inilah yang berperan dalam membantu pengelolaan bibit pohon tersebut di kawasan Pantai Cemara, Kabupaten Brebes. Kegiatan penanaman bibit pohon juga melibatkan karyawan operasional cabang SiCepat Ekspres di Brebes.

Lihat juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close