BeritaHeadlineHukumPeristiwaRegional

Kasus Dugaan YouTuber Dikeroyok Naik Penyidikan, Enam Saksi Diperiksa

BIMATA.ID JAKARTA Sebelumnya, Insiden kericuhan dan keributan yang terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, berujung pelaporan yang dibuat oleh YouTuber Laurendra Hutagalung.

Lauren membuat laporan tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan setelah dirinya diamuk massa ojek online atas konten yang dibuatnya soal menghalau pengendara yang melawan arah. Kini status laporan tersebut sudah naik ke penyidikan.

“Untuk peristiwa dugaan yang terjadi di daerah Tebet yang melibatkan tim dari Youtuber kami telah menerima laporan polisinya dan saat ini dalam proses penyidikan,” ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jaksel, Kompol Henrikus Yossi dikutip Minggu (27/8/2023).

Yossi menuturkan dalam prosesnya yang dilakukan pihaknya sudah memeriksa 6 orang saksi, termasuk 3 orang kru YouTuber yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

“Nah dari pemeriksaan kami, betul telah terjadi dugaan tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud pasal 170 KUHP berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan juga dikuatkan dengan video yang merekam peristiwa tersebut,” paparnya.

Adapun untuk tersangka saat ini belum ada penetapan dan Yossi mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas dari pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

“Kami telah melakukan olah TKP, kami coba cek posisi kejadiannya seperti apa. Kemudian rekaman video yang menggambarkan peristiwa pada saat kejadian juga sudah kamu lakukan analisa,” ucapnya

“Kami mengidentifikasi terduga yang saat ini masih dalam proses pencarian. Jadi kami melihat dari video rekaman tersebut tampak jelas adegan kekerasan, peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh terduga pelaku ini terhadap korban yang merupakan tim dari YouTuber ini,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close