Berita

Kementerian Agama Menyatakan saat ini Indonesia Mendapatkan Kuota Haji 100.051 Jamaah

BIMATA.ID Jakarta – Saat memberikan sambutan di acara peringatan Nuzulul Quran tingkat kenegaraan, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan pada tahun ini kuota haji Indonesia sebanyak 100.051 jamaah untuk diberangkatkan melaksanakan Haji dari Pemerintah Arab Saudi.

“Bertepetapan peringatan Nuzulul Quran ini perlu kami sampaikan setelah dua tahun kita tidak berangkatkan jamaah haji karena pandemi covid, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua tahun ini kita akan berangkatkan kembali jemaah haji dengan kuota 100.051 jamaah,” katanya, Rabu (20/04/2022).

Yaqut pada kesempatan tersebut mengatakan penyelenggaraan haji itu nantinya, juga akan mengirimkan sebanyak 1.901 petugas.

“Insyaallah kita berangkatkan di kloter pertama 4 Juni 2022,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menegaskan, pemerintah saat ini masih melakukan negosiasi dengan Kerajaan Arab Saudi terkait kuota haji tahun 2022 ini atau 1443 Hijriah.

“Masih negosiasi (dengan Arab Saudi),” tegas Muhadjir dalam keterangannya di sela Peluncuran Permenko PMK No.1 Tahun 2022 RAN Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja, Selasa (19/04).(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close