BeritaNasionalPolitik

Hanura Resmi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan menerima kunjungan Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, hari ini, Senin (28/08/2023).

Diketahui, OSO akan menyampaikan dukungan secara resmi kepada Megawati terkait Hanura mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 .

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan, dukungan Hanura kepada Ganjar semakin kuat usai OSO bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Medan.

Baca juga: Pilpres 2024 Relawan KIPRA Dukung Prabowo, Fauzi Baadilah: Kita Semakin Kuat!

“Kedatangan Partai Hanura nanti siang ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk secara formal dan memantapkan diri bekerja sama dengan PDI Perjuangan,” kata Said kepada wartawan.

Said menuturkan, OSO kemungkinan berkonsultasi dengan Jokowi terkait dukungan kepada Ganjar.

“Mungkin Pak OSO saat bertemu Presiden Jokowi di Medan berkonsultasi dengan beliau. Dan hari ini Hanura memformalkan kerja sama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,” ungkapnya.

Lihat juga: Survei LSJ : Head To Head Maupun Simulasi Tiga Paslon Prabowo Masih Menang

Said meyakini elektabilitas Ganjar akan semakin meningkat usai adanya kerja sama secara resmi dengan Hanura.

“Kerja sama ini sekaligus makin memantapkan konsolidasi dukungan buat Ganjar Pranowo untuk memuncaki elektabilitasnya ke depan,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close