BeritaKesehatanNasionalOlahragaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Dirgahayu Satria Ke-15, Kesira Jabar Dirikan Tenda Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Peserta Jalan Santai

BIMATA.ID, Jakarat- Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) PD Jawa Barat, hadir memeriahkan Gebyar Dirgahayu ke-15 Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dalam agenda Jalan Santai bersama ribuan masyarakat di Parkir Timur Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Ahad (13/08/2023).

Pada agenda tersebut, rombongan Kesira PD Jawa Barat mewakili PP Kesira mendirikan tenda pelayanan kesehatan gratis bagi peserta jalan santai dan masyarakat yang berkegiatan di area GBK.

BACA JUGA: PAN dan Golkar Dukung Prabowo, Pengamat: KKIR Koalisi Potensial Menangkan Pilpres

Ketua Badan KESIRA Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, mengatakan, dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini pihaknya bekerja sama dengan RS CMI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengunjung.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Juga melayani para pertolongan pertama kepada peserta jalan santai yang jatuh/cedera, terlilit dan sebagainya,” ungkap Tina.

Ia berharap, sedikit sumbangsih dari Kesira Jabar ini bisa mewakili PP Kesira untuk memeriahkan HUT ke-15 Satria.

BACA JUGA: PAN Berlabuh ke Prabowo, Zulhas: Bonus Demografi Indonesia Harus Dikelola Pemimpin Tepat

“Semoga Satria Gerindra lebih sukses lagi dalam setiap perjuangan yang dilakukan untuk masyarakat,” ujar Tina yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Pelayanan kesehatan gratis di area HUT ke-15 Satria Gerindra ini mendapatkan antusiasme warga. Ini terbukti sejak dibuka pada pukul 06:00 WIB pagi, hingga pukul 13:00 WIB, posko kesehatan PD Kesira Jawa Barat ini diserbu oleh 400 pengunjung.

Sebelumnya, diberitakan, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), yang merupakan badan dari Partai Gerindra, merayakan ulang tahun ke-15 dengan semangat kebersamaan. Kegiatan meriah ini berupa jalan santai yang diadakan di Plaza Timur Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Hari Ahad, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA: Golkar Resmi Dukung Prabowo, Airlangga: Proses yang Diawali Jokowi Wajib Dilanjutkan

Ketua Umum PP Satria, Bambang Heryadi, didampingi oleh sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra, secara resmi melepas ribuan peserta jalan santai sekitar pukul 07:00 WIB.

Antusiasme tinggi diperlihatkan masyarakat umum dan pengurus Badan Satria Gerindra dari dari seluruh Indonesia. Mereka dengan gembira berjalan menyusuri rute di sekitar kompleks Stadion GBK Senayan.

Ketua Umum PP Satria, Bambang Heryadi, sebagai bagian dari Partai Gerindra, Satria memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA: Dianggap Tokoh Tepat Lanjutkan Pembangunan, Golkar-PAN Dukung Prabowo

“Sesuai amanah dari Ketum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, Satria akan terus hadir di tengah masyarakat,” ungkap Bambang Heryadi.

Masih amanat Prabowo Subianto, kepada masyarakat, Ketum PP Satria mengharapkan, di tengah meningkatnya tensi politik menjelang Pemilu 2024, masyarakat untuk tetap bersikap santun, damai dan menjaga kondusifitas.

BACA JUGA: Kurang PPP di KIB, Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close