BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikUmum

Deklarasi Dukung Prabowo, KOPI: Beliau Seorang Patriotisme yang Mampu Bangkitkan Semangat Anak Muda

BIMATA.ID, JAKARTA – Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) yang tergabung dari sejumlah mantan aktivis lintas organisasi kepemudaan mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan KOPI in berlangsung di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jalan Letjen Suprapto Kav 7-8 Slipi, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Diteriaki Presiden Saat Hadiri HUT ke-78 di AS, Prabowo: Belum Kampanye

Ketua Umum KOPI sekaligus alumni LMND Gigih Guntoro menjelaskan dukungan itu diberikan karena mereka menilai Prabowo mampu mendorong semangat anak muda untuk bangkit dan membawa Indonesia jadi negara maju.

“Dari unsur karakter adalah seorang patriotisme yang mampu mengeluarkan semangat kita, semangat anak-anak muda untuk bangkit bersama-sama, menjawab tantangan zaman,” kata Gigih.

Selain itu, Gigih menyebut sikap persatuan yang ditunjukan Prabowo pada Pilpres 2019 lalu menjadi bukti kuatnya sikap seorang patriot yang ditanamkan. Langkah tersebut melandasi aliansi aktivis lintas organisasi mendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-78 RI, Prabowo Nyanyi Cendol Dawet dan Joget Bareng WNI di AS

“Ini penting karena kalau Pak Prabowo di 2019 larut ke dalam konflik, larut ke dalam perseteruan anak bangsa saya pikir Indonesia akan menjadi medan pertempuran lebih mengerikan dari Afghanistan,” ujarnya.

“Jadi Pak Prabowo sudah memberikan bukti pada kita bagaimana dia mengedepankan soal persatuan, mengedepankan kebersamaan semua anak bangsa,” tandasnya.

Gigih mengatakan, pihaknya menyakini bahwa Prabowo Subianto dapat membawa Indonesia menjadi negara maju dan kuat di masa mendatang.

BACA JUGA: Prabowo Dinilai Paling Mampu Atasi Persoalan Persatuan dan Penegakan Hukum

“Dengan semangat kolaborasi, gotong royong, dan persatuan kami yakin Prabowo mampu memimpin kita bersama membuka gerbang peradaban emas Indonesia Raya,” kata Gigih

Diketahui KOPI terdiri dari beberapa tokoh lintas elemen, selain Gigih yang merupakan alumni LMND, ada pula nama seperti Tob Abdillah Haz Alumni IMM, Ridwan Laode Bona, Urai Zulhendry, dan Fresa Rabggawa yang merupakan Alumni HMI.

BACA JUGA: Koalisi Besar Terbentuk, Jubir Anies Sudah Prediksi Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close