BeritaHeadline

Wagub DKi Rencanakan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sebanyak 20 ribu Orang Per Hari di Bulan Januari 2021

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan Pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 akan dimulai di minggu kedua atau minggu ketiga bulan Januari 2021 dalam satu hari ada sebanyak 20.473 warga Jakarta yang nantinya akan disuntikan vaksin covid+-19.

“Kapasitas penyuntikan 20.473 orang per hari,” ujar Riza Patria di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Berdasarkan Data warga yang disuntikan vaksin dari pemerintah pusat dengan memakai berbagai sumber data dari sistem Informasi SDM Kesehatan (Kemenkes), Disdukcapil, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Sasaran bersifat top down dari pemerintah pusat,” ucap Riza.

Sasaran vaksinasi covid-19 tahap 1 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, serta mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan profesi kedokteran di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Ucap Riza, Dari data yang dihimpun ada sebanyak 119.145 tenaga kesehatan yang nantinya mendapatkan vaksinasi corona pada tahap awal.

“Penerima tahap pertama ditujukan kepada tenaga kesehatan, dengan sasaran di DKI sejumlah 119.145,” papar Riza.

Untuk saat ini, Riza mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak meremehkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal ini sebagai penangkal saat ini corona sebelum vaksinasi.

“Disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan jaga jarak,” pungkas Ketua DPD Gerindra DKI.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close