BeritaPolitikRegional

Anies: Jateng Notabene Basis Lawan, Bukan Berarti Tak Bisa Menang!

BIMATA.ID, SEMARANG – Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan sadar mayoritas masyarakat Jawa Tengah (Jateng) yang mayoritas basis pendukung Ganjar Pranowo, namun ia tetap menargetkan kemenangan di Jateng pada Pilpres 2024.

“Jawa Tengah ini merupakan basis lawan. Tapi bukan berarti kita tidak bisa (menang),” kata Anies Baswedan dalam acara ‘Temu Relawan Anies Baswedan se-Jawa Tengah’ di Semarang, Minggu (20/08/2023).

Tim pemenangan Anies menargetkan perolehan suaranya minimal menyamai perolehan suara Sudirman Said saat bertarung melawan Ganjar dalam Pilgub 2018 lalu.

Baca juga: Deklarasi Prabowo-Budiman Bersatu, Budiman Sudjatmiko: Kuatkan Kami untuk Indonesia Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur

“Tanah ini bukan tandus. Kita bisa menanam ladang-ladang subur di sini. Syaratnya nanamnya harus dengan cara yang benar. Cara nanamnya bapak dan ibu yang lebih tahu,” sambungnya.

Sekedar informasi, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 menambahkan, agar para relawan kompak bekerja maksimal dan menjaga perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Anies minta setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) minimal dijaga dua relawan.

“Mencari suara itu penting, tapi menjaga suara itu jauh lebih penting,” pungkasnya.

Lihat juga: Deklarasi Prabowo-Budiman Bersatu, Prabowo: Persatuan Nasional Harus Diwujudkan Demi Tercapainya Indonesia Emas 2045

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close