BeritaPolitik

Ade Armando : Dilarang Kritik PDIP dan Ganjar, Saya Mundur Dari Cokro TV

BIMATA.ID, Jakarta – Tak lagi sepaham dengan manajemen Cokro TV, karena dirinya dibatasi saat mengkritik PDIP dan bacapres Ganjar Pranowo, Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando, memilih mundur dari kanal Youtube tersebut. 

Diketahui, hampir dua tahun Ade Armando menjadi host di program Logika AA, namun, karena perbedaan visi dan misi, Ade pun hengkang dari kanal youtube Cokro tv. 

Baca Juga : Sambangi Transmedia, Prabowo Bagikan Buku dan Pesan Personal untuk Rekan Pers

Melalui cuitanya, Ade Armando mengungkapkan jika dirinya kecewa karena tak diperkenankan mengkritik PDI Perjuangan (PDIP) terkait Ganjar Pranowo.  

“Saya mundur dari Cokro Tv karena dilarang mengkritik PDIP terkait Ganjar. Kritik semacam ini dianggap akan mengurangi elektabilitas Ganjar,” kata Ade Armando, dikutip dari tvonenews, Selasa (08/08/2023).

Bahkan, melalui keterangan resminya, jika per Senin, 7 Agustus 2023, dirinya sudah mengundurkan diri sebagai host di kanal youtube Cokro TV pada program Logika AA.

“Saya mundur karena perbedaan paham dengan pimpinan perusahaan dan pimpinan redaksi Cokro Tv,” jelasnya.

Hal yang disayang menurut Ade Armando, sebagai host ia sangat dibatasi, padahal sebaiknya sebagai host dia bisa mengkritik semua partai politik dan bakal capres yang akan bersaing di pemilu 2024. 

“Pimpinan  Cokro TV menolak host di Cokro Tv mengeritik PDIP terkait kampanye Ganjar Pranowo karena dikhawatirkan akan berdampak pada elektabilitas Ganjar Pranowo,” jelasnya.

Simak Juga : Bela Jokowi Soal Rocky Gerung, Prabowo: Saya Saksi Pak Jokowi Kerja untuk Bangsa dan Rakyat

Ade mengungkapkan, sikap pimpinan Cokro TV yang memutuskan akan menjadi kanal dalam mendukung pemenangan Ganjar, keputusan itu pun didukung oleh tiga host lainya, yaitu Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Ahmad Sahal. 

“Setelah berdiskusi di WAG, saya akhirnya menganggap kami memang tidak akan menemukan titik temu. Karena itu, konsekuensi paling logis dari sikap saya adalah mengundurkan diri sebagai host Cokro Tv,” tuturnya.

Atas polemik ini Ade berharap Cokro TV terus melakukan pencerahan tanpa dibatasi apapun.

“Saya doakan Cokro Tv bisa semakin berkembang dan melakukan pencerahan yang dibutuhkan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Kedepannya, Ade Armando akan terus menyuarakan apa yang menjadi pemikiranya melalui media sosial yang dimilikinya baik Twitter, Instagram, TikTok, Facebook hingga Youtube.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close