PolitikRegional

DPD Gerindra Papua Potong 2 Sapi dan 4 Kambing

Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Papua — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua turut berbagi pada momen Idul Adha dengan menyembelih 2 ekor sapi dan empat ekor kambing yang diserahkan di Kabupaten Sarmi.

“Hari ini laksana kegiatan berkurban 2 sapi 4 kambing di tempat yang berbeda, “kata Ketua DPD Gerindra Papua Yanni melalui keterangan tertulisnya kepada Bimata.id, 20 Juli 2021.

Menurutnya saat ini bangsa Indonesia dilanda Pandemi Covid-19, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bersabar dalam situasi yang tidak mudah ini sembari meneladani Nabi Ibrahim AS yang mengajarkan tentang pengorbanan.

“Dan hari hari ini kita juga sedang diuji untuk lebih bersabar menghadapi pandemi, dalam situasi yang tidak mudah, namun Nabi Ibrahim AS  mengajarkan kita bahwa berkurban bagi sesama apalagi yang terdampak pandemi ini adalah tugas yang mulia,” paparnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meminta kepada kader untuk memperbanyak hewan kurban  pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Termasuk wilayah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan seluruh Pulau Jawa, hal itu disampaikan Ketua Bidang Media Sosial Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Setyoko, Senin, 19 Juli 2021.

“Pada masa PPKM Darurat ini DPP Partai Gerindra sudah memberikan instruksi kepada para kadernya untuk berkurban lebih banyak. Tujuannya agar penerima daging kurban bisa lebih luas. Tidak hanya kepada ranting dan PAC tetapi juga kepada masyarakat umum yang sangat terdampak akibat adanya pandemi ini,” kata Setyoko 

Instruksi Partai disambut oleh para kader dan anggota Legislatif di semua tingkatan mulai dari Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi hingga Anggota DPRD Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia.

Menurutnya dari data yang diperoleh sudah ribuan hewan kurban yang sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang siap dikurbankan untuk dibagikan. 

“Pendistribusian hewan kurban ada dilakukan oleh pengurus partai ada juga yang dititipkan ke panitia kurban di wilayahnya masing-masing. Sinergi dilakukan agar pendistribusian daging kurban bisa sesuai harapan,”lanjutnya

Dengan melaksanakan ibadah kurban besar harapan hari raya idul adha ini bisa memutar roda perekonomian rakyat dan pandemi segera berakhir dengan kepatuhan semua masyarakat terhadap protokol kesehatan..

“Tentu saja dalam proses pemotongan para kader Partai Gerindra juga mengedepankan protokol kesehatan karena mencegah penyebaran pandemi juga bagian dari ibadah,”tutupnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close