Politik

Novita Wijayanti Harap Program Padat Karya Dapat Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

BIMATA.ID, Cilacap — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti mengharapkan agar program padat Karya dapat memberikan efek positif buat masyarakat yang terdampak covid 19.

Menurut legislator Gerindra dari daerah pemilihan Cilacap – Banyumas ini Distrik Navigasi (DisNav) Cilacap menggelar program padat karya yang melibatkan sebanyak 150 masyarakat di Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Jawa Tengah, Jumat (26/3/2021).

Dalam acara padat karya yang juga turut dihadiri Dinas Perhubungan Darat, Laut, TNI AL, Basarnas, Lurah dan pihak RW setempat itu, Suyatno berharap program padat karya ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah.

Terutama, dalam upaya meningkatkan lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan.

“Program padat karya diharapkan dapat menekan jumlah pengangguran, setengah pengangguran, dan masyarakat miskin,” sebut Suyatno mengutip apa yang disampaikan Novita Wijayanti.

“Juga meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat, juga dapat membangkitkan kegiatan sosial dan perekonomian masyarakat,”tambahnya.

Tidak hanya itu, dirinya berharap program baik ini dapat terus berkelanjutan, dan melalui mitra kerja di parlemen, khususnya Komisi V DPR dapat tersalurkan dengan optimal sampai ke masyarakat.

“Padat karya merupakan program dari mitra komisi V dan Ibu Novita Wijayanti sangat mensupportnya, karena dapat mengurangi dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19,” pungkasnya.

Itok/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close