BeritaPolitik

PPP Pamekasan Sosialisasikan Sandiaga Sebagai Bacapres

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Kabupaten Pamekasan menyosialisasikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pada kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) serentak di Hotel Cahaya Berlian, Pamekasan, Senin (10/7). 

Dengan bertajuk ‘Satu Tujuan Menjemput Kemenangan 2024’, kegiatan tersebut diikuti sekitar seribu pengurus ranting PPP se-Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan Musran itu juga merupakan bentuk konsolidasi yang menjadi bagian untuk memanaskan mesin politik menjelang pemilu. 

Baca Juga : Relawan di Blitar Buat Prabowo Centre, Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Dengan dilengkapi atribut PPP dan gambar Sandiaga, sepanjang acara para peserta meneriakkan yel-yel kemenangan PPP dan memberikan dukungan kepada Sandiaga.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Achmad Baidowi dalam orasi politiknya menjelaskan, Kabupaten Pamekasan memiliki andil besar dalam bergabungnya Sandiaga ke PPP.

Menurut dirinya, sejak kehadiran Sandiaga di acara PPP Pamekasan enam tahun lalu, nuansa bergabungnya Sandiaga semakin kuat.

“Alhamdulillah Rapimnas VI PPP menetapkan Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu DPP PPP dan sebagai calon wakil presiden,” kata Achmad dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/7/2023).

Achmad atau yang akrab disapa Awiek berharap dengan bergabungnya Sandiaga ke PPP dapat menambah spirit kemenangan. Adapun saat ini, lanjut Awiek, tantangan bagi PPP adalah menggaet pemilih milenial dan gen z yang mendominasi peserta Pemilu 2024.

“Insyaallah Sandiaga Uno akan menjadi magnet bagi kalangan muda untuk bergabung ke PPP,” terang Ketua Umum Pengurus Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) ini.

Sementara itu, KH. Mujahid Anshori meminta DPP PPP terus melakukan komunikasi politik agar Sandiaga Uno bisa diterima sebagai cawapres Ganjar Pranowo. 

“Sebab bagi PPP, jika kader dapat terpilih menjadi cawapres maka akan mendongkrak perolehan suara, jelasnya.

“Dari sejumlah hasil survei, elektabilitas Pak Sandiaga Uno berada di urutan teratas bursa cawapres. Ini peluang besar bagi PPP,” tegasnya.

Simak Juga : Survei LSI Denny JA: Pengguna Facebook dan YouTube Condong Pilih Prabowo Presiden 2024

Di sisi lain, Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan RPA Wazirul Jihad atau Wazir mengatakan, kehadiran Sandiaga di PPP diharapkan membawa nuansa baru di partai berlambang ka’bah ini.

Yakni, menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak muda untuk bergabung ke PPP.

“Respons publik di Pamekasan, khususnya dari kalangan muda cukup bagus atas bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP,” terang Wazir yang juga menjadi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close