BeritaPolitik

Zulhas Bungkam Ketika Ditanya Arah Dukungan Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID,Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) bungkam saat ditanya awak media terkait arah koalisi partainya. 

Diketahui, PAN belum memutuskan pilihan akan mendukung capres dan cawapres siapa untuk Pilpres 2024, Zulhas tidak menjawab ketika ditanya terkait jadwal deklarasi capres dan cawapres yang diusung PAN. 

Baca Juga : Gibran Ungkap Kalau Ayahnya Sudah Tentukan Sikap Dukungan Pemilu 2024, PKB Yakin Dukungan Itu Untuk Prabowo

Menteri Perdagangan itu langsung mengalihkan pembicaraan soal harga bahan pokok terkini di pasar. 

“Satu lagi, untuk harga-harga yang naik itu sudah mulai turun sih seperti ayam, telur sudah mulai turun, tapi masih tinggi,” kata Zulhas, dikutip dari tvonenews, Jumat (28/07/2023). 

“Kementerian Keuangan kemarin sudah mengumumkan pemerintah akan menggelontorkan Rp8 triliun dalam bentuk bantuan nanti mulai September sampai Oktober, bahan pokok,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menerangkan bahwa  partainya akan segera mengumumkan pasangan calon (paslon) capres dan cawapres dukungannya dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, PAN memang belum memutuskan siapa capres yang diusungnya untuk Pilpres 2024.

Viva menyebut partainya sengaja tidak buru-buru menentukan paslon. Sebab, pendaftaran paslon oleh KPU dibuka pada 19 Oktober 2023 sehingga masih ada perubahan konfigurasi politik dan dinamika masyarakat. 

“PAN akan memutuskan paslon di pilpres dalam beberapa pekan ke depan. Secara resmi nanti akan diumumkan oleh Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan,” kata Viva, Selasa (25/7/2023). 

Simak Juga : Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

Sedangkan, terkait cawapres PAN memang mengusung Menteri BUMN Erick Thohir, hal ini sesuai dengan hasil Rakernas PAN pada 2020 lalu. 

“Bagi PAN, Mas Erick adalah personifikasi dari PAN karena darahnya Mas Erick sudah biru,” pungkasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close