BeritaCaborOlahragaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Tina Wiryawati Diminta Jadi Ibu Asuh Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Cimande Kuningan

BIMATA.ID, Kuningan- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati diminta menjadi ibu asuh perguruan Pencak Silat Padjadjaran Cimande Kabupaten Kuningan usai membantu memfasilitasi keberangkatan rombongan atlet pesilat Cimande Kuningan untuk bersilaturahmi dan ikut kompetisi Padjadjaran Cimande Open Championship (PCOC) I di Bogor, Senin (10/07/2023) kemarin.

“Iya, Alhamdulillah pada keberangkatan rombongan Padjadjaran Cimande Kabupaten Kuningan ke Bogor kemarin, Ibu Hj Tina banyak membantu kami,” ujar Ketua Perguruan Silat Padjadjaran Cimande Kabupaten Kuningan, Deni Solehuddin didampingi pengurus Bidang Pembinaan Prestasi, Iwan Andrianto, Selasa (11/07) pagi.

BACA JUGA: Prabowo dan Ganjar Bakal Adu Gagasan di Rakernas Apeksi 2023

Menurut Deni, saat ini sangat jarang ada pihak yang mau membantu pengembangan tradisi budaya Nusantara, seperti Pencak Silat.

“Bantuan Ibu Tina ini sangat luar biasa, ini menunjukkan ada niatan dan upaya dari Beliau untuk pengembangan seni budaya pencak silat,” sebut Deni.

Menurutnya, jarang-jarang ada orang yang mau melestarikan tradisi. Karena pencak silat ini sangat kuno, dari sejarahnya mulai dari bagaimana pencak silat ini tercipta, ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

BACA JUGA: PPP Sambut Baik Rencana Prabowo Bertemu Dengan Mega

“Perjuangan kemerdekaan Indonesia pun tidak terlepas dari peran pesantren sebagian besar ikut menyelenggarakan pencak silat untuk para santrinya yang berjuang,” ungkapnya.

Apalagi saat dirinya mengetahui, Hj Tina Wiryawati ingin membuka lokasi pelatihan pencak silat Padjadjaran Cimande di ranting Dusun Mulyaasih Desa Puncak. Deni mengaku gembira dan berharap banyak Hj Tina bisa jadi Ibu Asuh bagi perguruan Pencak Silat Padjadjaran Cimande Kuningan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close