BeritaInternasionalPeristiwa

Siap Dikemas, 3000 Ekor Daging Kambing Dam Segera Dikirim Ke Tanah Air

BIMATA.ID, MAKKAH – Daging kambing hasil pembayaran dam alias denda jamaah haji, dan petugas haji telah dikemas.

Diketahui, sebanyak 6000 box sudah siap dikirimkan dari Tanah Suci ke Indonesia.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Khalilurrahman mengatakan, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah berhasil mengumpulkan 3.166 ekor kambing dam selama penyelenggaraan ibadah haji 2023.

Namun, hanya 3.000 ekor kambing yang akan dikirim ke Indonesia.

Baca juga: Dampingi Presiden Hadiri Pasar Rakyat Kota Malang, Warga Malang Kerumuni Prabowo Berebut Foto Selfie

“Kita telah menyaksikan prosesi pengemasan dan pengiriman daging dam jamaah haji dan petugas untuk dimasukkan ke dalam kontainer. Daging itu diberangkatkan ke pelabuhan di Jeddah. Rencananya pada Rabu akan diberangkatkan dari Jeddah ke Indonesia,” jelas Kepala Daerah Kerja Makkah, Khalilurrahman di Makkah, dalam keterangan persnya, Selasa (25/07/2023).

Selain itu, untuk sisanya sebanyak 166 ekor kambing akan dibagi ke daerah sekitar Makkah. Semuanya dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ukaisyah.

Sekedar informasi, untuk daging yang akan dikirim ke Indonesia, PPIH menggunakan jalur laut. Sehingga, daging tersebut dikirim dengan peti kemas melalui pelabuhan di Jeddah Arab Saudi.

Lihat juga: Sinyal Dukungan Presiden Jokowi Ke Prabowo Semakin Kuat

Untuk diketahui, diperkirakan, daging kambing dam akan tiba di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2023. Serta, daging yang dikirim pun masih dengan tulangnya.

“Targetnya 18 Agustus akan sampai di Indonesia. Kemudian dibawa ke Solo, Jawa Tengah dan diolah oleh PT Global Utama Indonesia untuk menjadi makanan siap saji berupa rendang,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close