BeritaPolitik

Saiful Dasuki Bicara Soal Dirinya Yang Menggantikan Zainut Tauhid Jadi Wamenag

BIMATA.ID, Jakarta – Saiful R Dasuki kini resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag) sekaligus menggantikan koleganya di PPP, Zainut Tauhid Saadi, Saiful mengatakan, pergantian jabatan di kabinet sepenuhnya merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini kan sebenarnya prerogatif presiden, tapi kebetulan memang itu diminta oleh presiden, akhirnya ketua umum memberikan amanah kepada saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih. Dan kebetulan ini tanggal 17, sesuai dengan nomor PPP nomor 17, mudah-mudahan ini menjadi berkah, tanda alam,” kata Saiful, dikutip dari detiknews, Senin (17/07/2023).

Baca Juga : Pengamat Sebut, Majunya Prabowo Jadi Capres Bukan Kepentingan Politik, Tapi Panggilan Moral

Saiful menjelaskan bahwa dirinya siap untuk menjalankan tugas sebagai Wamenag sesuai dengan tugas yang diberikan, dia juga siap bekerja sesuai arahan Presiden Jokowi dan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

“Mengikuti Tupoksi (tugas pokok fungsi) yang sudah ada saja dan melanjutkan apa yang sudah beliau lakukan, tentunya searah dengan apa yang diinginkan Pak Menteri, arahan Pak Menteri dan Presiden,” ujarnya.

Dia juga siap untuk menyukseskan program Menag di sisa jabatan satu tahun setengah ke depan, dia berbicara mengenai moderasi beragama dan toleransi.

“Bagaimana mencapai tahun moderasi beragama, toleransi yang semakin tinggi, dan menjaga kemajemukan untuk Indonesia,” pungkasnya.

Simak Juga : Prabowo Jenguk Cak Nun di Yogyakarta, Doakan Lekas Sembuh

Perlu diketahui, Saiful Dasuki dilantik menjadi Wamenag bersama sejumlah pejabat lain pada pagi ini, Saiful mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Zainut Tauhid Saadi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close