Ekonomi

Politisi PAN Harapkan BI Tak Hanya Cetak Uang tapi juga Kembangkan UMKM

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI Komisi XI Ahmad Yohan memberikan apresiasi kepada pihak Bank Indonesia yang telah bersedia mensponsori acara pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan Yayasan AYO Indonesia dalam tema ‘Gerakan UMKM Juara’ Talk Show, Coaching Clinic & Product Show di Kafe Titik Temu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, RabuUM (26/7).

Ahmad Yohan mengatakan banyak masyarakat yang belum mengetahui program dari BI, terutama pengembangan UMKM.

“Saya sudah keliling dari Aceh sampai Papua ikut mensosialisasikan soal UMKM ini, banyak yang kaget senang dan bahagia ternyata Bank Indonesia punya kepedulian yang luar biasa untuk mengembangkan UMKM ini,” ungkap Ahmad Yohan.

Menurut politisi PAN, hampir semua pelaku UMKM mengeluh pada tiga persoalan, yaitu permodalan, pengembangan kapasitas, dan pemasaran.

“Semua problem ini hampir dirasakan oleh semua UMKM, dan kita bersyukur Bank Indonesia sedang berusaha dengan luar biasa membantu mencari solusi agar persoalan-persoalan ini bisa kita atasi dengan baik,” paparnya.

Yohan pun berharap dengan kehadiran BI bisa memberikan semangat dan mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Kegiatan yang disiarkan secara live di kanal YouTube @kahmitv ini juga menghadirkan pembicara pengamat media sosial Hariqo Satria.

Hariqo memberikan tips-tips kepada sejumlah pelaku UMKM yang hadir bagaimana memasarkan produk mereka di media sosial secara menarik dan inspiratif.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close