BeritaBolaNasional

Pelatih Persebaya, Aji Santoso Harap Penggunaan Var Dipercepat

BIMATA.ID, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap penggunaan Video Assistant Referee (VAR) segera dipercepat dalam pertandingan guna mengurangi risiko kesalahan seperti yang terjadi di sejumlah pertandingan pada pekan dua Liga 1 Indonesia musim 2023 – 2024.

“VAR itu tentunya sangat bermanfaat, sepak bola maju seperti di Eropa semua menggunakan VAR, di Thailand dan Vietnam juga sudah menggunakan VAR, karena memang salah satu persyaratan untuk mengurangi risiko kesalahan seperti di GBT kemarin,” ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso setelah memimpin latihan timnya di Lapangan THOR Surabaya, Selasa (12/07/2023).

Menurutnya, momen saat terjadi penarikan baju Song Ui – young saat pertandingan Persebaya melawan Barito di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tersebut dapat dilihat lagi dengan VAR bisa jadi akan ada keputusan penalti.

Baca juga: Hadiri Rakernas Apeksi ke XVI, Prabowo Akan Diskusi Bareng Wali Kota Se-Indonesia di Makassar

“Sekali lagi, menurut saya kalau VAR itu memang secepatnya dibutuhkan, memang membutuhkan biaya tinggi tetapi itu memang proses untuk perkembangan sepak bola dan itu sudah semestinya membutuhkan finansial yang tinggi,” ungkapnya.

Sambungnya, sudah dirancang untuk digunakan pada musim ini, lebih baik dipercepat, karena banyak keputusan wasit yang kontroversial.

Maka dari itu, Aji berharap, dengan penggunaan VAR wasit dapat lebih mengetahui semua hal yang tak terlihat dari lapangan.

Lihat juga: Gerindra Harapkan Golkar Dukung Prabowo Sebagai Capres

“Semua kejadian kemarin itu kan perlu di VAR, bagaimana jatuhnya pemain di luar atau di dalam terus seperti pelanggaran di GBT, itu kan diperlukan untuk mengurangi risiko kesalahan, jadi harus perlu ada VAR,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close