BeritaPolitikRegional

Komentar Ganjar Soal Kaesang Ingin Terjun Politik

BIMATA.ID, WONOGIRI – Komentar Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo soal Kaesang Pangarep disebut tertarik terjun ke dunia politik , atau pilkada.

“Kemiskinan wae (tanyanya), kok Kaesang,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Balai Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kamis (26/01/2023).

Hal itu Ganjar ungkapkan pada saat mendatangi Balai Desa Mlokomanis dalam acara Roadshow Gubernur Jateng terkait Koordinasi Percepatan Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Sragen.

Baca juga: Prabowo Menari Poco-poco Bareng Kader Gerindra di Jakpus

“Yo takon karo (ya tanya ke) Mas Kaesang,” ujarnya.

Diketahui, pada saat ditanya apakah dirinya mendukung atau merestui kabar keinginan Kaesang jika maju pilkada, Ia enggan memberi jawaban.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ia dan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), kaget mendengar pernyataan Kaesang Pangarep yang tertarik terjun ke dunia politik.

Lihat juga: Fauzi Badiila Hadiri Deklarasi Relawan Bepro, Kita dukung Pak Prabowo dengan Fun dan Kreatif

“Kemarin aku ya kaget dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan Bapak, dia tertarik ke politik. Kemarin aku ya kaget ada pembicaraan itu, aku baru dengar kemarin. Tanggapan Bapak (Jokowi) kaget,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (24/01/2023).

Gibran mengaku kaget dikarenakan, sebelumnya tidak pernah ada pembahasan tentang Kaesang yang hendak ingin terjun ke dunia politik.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close