BeritaRegional

Kader PDIP Lombok Diduga Perkosa Putrinya Diamuk Massa, Kini Putrinya Menyesal

BIMATA.ID, Lombok – S merupakan kader dan bacaleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan Sekotong Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat diamuk massa hingga babak belur, S dituding telah memperkosa putrinya, I (16).

Namun, I disebut mengaku ayahnya tak memperkosannya, S saat ini dirawat intensif di RSUD Tripat Gerung, Lombok Barat.

Amuk massa terhadap S terjadi di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca Juga : Pengamat: Ganjar Tak Meyakinkan, Sejumlah Elite PDIP Nyebrang ke Prabowo

Kabidhumas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan pemeriksaan terhadap I selaku saksi korban juga akan dibuatkan berita acara interogasi, saat ini, kasus ini naik ke tahap penyidikan.

“Saksi korban dugaan kasus asusila diperiksa didampingi psikologi eksternal dan dari LPA Mataram,” kata Arman, dikutip dari detiknews, Jumat (21/07/2023).

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Mataram memberi pendampingan terhadap I. 

Kondisi I pada saat ini mengalami trauma dan tertekan, I merasa dirinyalah penyebab ayahnya diamuk warga hingga bonyok.

“Yang dipikirkan adalah kondisi bapaknya sekarang, bukan kejadian sebelumnya. Mengetahui bahwa bapaknya mendapati kejadian seperti itu karena persoalan yang melibatkan dia, itu yang membuat kayak ada penyesalan,” kata Kepala LPA Mataram Joko Sumad, Rabu (19/7/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP NTB Raden Nuna Abriadi menjelaskan, S diperkusi di media sosial hingga viral. 

Menurutnya, cercaan tersebut telah merugikan partainya.

“Apapun alasannya, benar dan salahnya informasi yang beredar itu, tidak boleh ada perbuatan bar bar (perkusi) yang viral di media sosial itu. Apalagi, S adalah kader kami. Yang jelas ini mencederai rasa kemanusiaan. Apalagi si anak sudah mengakui bahwa ayahnya bukan pelaku dari tindakan pemerkosaan itu,” kata Raden Nuna saat konferensi pers di Kantor DPD PDIP NTB, Kamis (20/7/2023).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close