BeritaNasionalPeristiwa

Harapan Erick Kepada Wamen BUMN yang Baru

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir harap Rosan Roeslani menjadi Wakil Menteri BUMN II dapat membawa perusahaan negara ke kancah global.

Erick meyakini, bahwa kinerja Rosan di sektor industri di berbagai jabatan penting yang pernah diemban, seperti ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, hingga duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

“Selamat datang Bapak Rosan Roeslani yang punya kiprah mentereng di dunia internasional, baik sebagai pengusaha maupun diplomat. Harapan kita hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk go global,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir, Senin (17/07/2023).

Baca juga: Pengamat Sebut, Majunya Prabowo Jadi Capres Bukan Kepentingan Politik, Tapi Panggilan Moral

Menurutnya, Ia tidak meragukan kredibilitas, dan kapasitas yang dimiliki Rosan dalam memberikan warna baru dalam transformasi BUMN untuk kedepannya.

“Ia memiliki pengalaman sebagai seorang bankir, ketua Kadin Indonesia, dan duta besar RI untuk Amerika Serikat, sehingga diharapkan dapat mendorong strategi besar BUMN agar semakin banyak lagi BUMN di berbagai sektor yang mampu berkiprah sebagai pemain global,” ujarnya.

Sekedar informasi, sebelumnya, Rosan Roeslani pernah menjabat sebagai Presiden komisaris, dan komisaris independen PT Bumi Resources Tbk. Namun, dirinya mengundurkan diri pada Agustus 2021 yang dikarenakan ditunjuk sebagai duta besar RI untuk AS.

Lihat juga: Prabowo Menari Poco-poco Bareng Kader Gerindra di Jakpus

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close