BeritaNasional

Erick Thohir Harap Para Imigran Saat Pulang Ke Indonesia Bisa Jadi Pengusaha

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ikut melepas pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat ke Korea Selatan, pelepasan PMI program Government to Government (G to G) Korea Selatan tersebut dilakukan di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Senin (10/07/2023). 

Menteri Erick memberikan semangat dan motivasi kepada 120 PMI Korsel yang akan berangkat dan 600 perelim dalam program kerjasama G To G di sektor finishing dan manufaktur.

Baca Juga : Survei LSI Denny JA: Prabowo Unggul di Kalangan Peminat Pembaca Buku, Sastra dan Nonsastra

Dalam kesempatan itu, Erick meminta Pekerja Migran Indonesia jangan selamanya menjadi pekerja di negeri orang, melainkan harus mampu membuka lapangan pekerjaan setelah pulang ke Indonesia.

“Ketika mereka pulang harus jadi pengusaha, itu yang harus dilakukan pekerja migran jangan selamanya menjadi pekerja,” kata Erick, dikutip dari tvonenews, Selasa (11/07/2023).

Dia juga meminta kepada para pekerja migran untuk giat bekerja sambil menyerap ilmu pengetahuan selama ada di negara penempatan, misalnya mempelajari kultur dan budaya di Korsel.

Tak lupa, Erick mengingatkan para pahlawan devisa itu untuk tidak terjebak dalam kultur yang tidak baik selama ada di negara penempatan. 

“Tetapi dengan kapabilitas lebih tinggi, apalagi kalau di luar negeri mereka belajar berkumpul, apakah disiplin dan lain, jangan justru terjebak dalam kultur yang tidak bagus,” ujarnya. 

Selain itu, Erick mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan Benny Rhamdani selama memimpin Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Simak Juga : Survei IPN: Prabowo Masih Ungguli Ganjar Dan Anies Di Semua Kategori

Hal itu lantaran BP2MI di bawah kepemimpinan Benny Rhamdani, telah menyumbang devisa kepada negara senilai Rp.159 triliun. 

“Ini baru terjadi di bawah kepemimpinan Benny, para PMI menyumbang ratusan triliun kepada Republik Indonesia. Pak Benny ini memang hebat, pelayanan dan perlindungan yang diberikan kepada PMI patut kita dukung,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close