BeritaPendidikanRegionalUmum

Bupati Kediri Hanindhito Ajak Siswa SMPN 2 Pare Bermalam di Rumah Dinasnya

BIMATA.ID, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak siswa kelas 8A Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pare untuk menginap di rumah dinas bupati di Pendopo Panjalu Jayati, Kota Kediri, Jawa Timur.

Menurutnya, tujuan menginap di rumah dinasnya untuk memotivasi 33 anak yang baru usai liburan sekolah tersebut agar bisa merasakan menjadi seorang pemimpin daerah.

Dhito menyampaikan, tidak menutup kemungkinan siswa-siswa tersebut nantinya bisa menjadi seorang pemimpin. Makanya, dengan menginap di lingkungan pendopo, mereka dapat mengerti keseharian menjadi seorang bupati.

“Yang kedua, memberikan pengalaman kepada mereka,” ujar Dhito, dikutip dari salah satu website media, Senin (24/07/2023).

Baca Juga : Jokowi, Prabowo Bagikan BLT di Pasar Bululawang Malang

Selain itu, bupati yang dikenal merakyat itu juga memberikan pengetahuan terkait nilai-nilai sejarah pendopo yang dibangun sejak 1800-an itu.

Dhito pun mengungkapkan, bahwa Pendopo Panjalu Jayati, telah direhabilitasi hingga sekarang dibuka untuk umum. Pihaknya mempersilakan warganya untuk bermalam di pendopo yang berada di timur Alun-alun Kota Kediri itu.

“Saya selaku bupati membuka ruang seluas-luasnya kepada warga maupun siswa yang mau bermalam di pendopo nanti bisa kita jadwalkan,” imbuhnya.

Simak Juga : Prabowo Dampingi Jokowi Blusukan di Malang, Para Pedagang Pasar Doakan Jadi Presiden

Selain menginap, siswa SMPN 2 Pare ini juga berkesempatan untuk berkeliling di lingkungan Pendopo Panjalu Jayati.

Bahkan mereka juga sempat diajak Dhito masuk ke ruang kerjanya. Di ruang kerja tersebut, siswa ini bisa berfoto dan duduk di kursi kerja bupati sekaligus mengabadikan momen langka itu.

Sementara, Ketua Kelas 8A, Gardner Efraim Ben Sairia mengaku tak menyangka dirinya bisa menginap dan berfoto langsung dengan bupati yang akhir bulan ini akan berusia 31 tahun itu. “Wah senang sekali,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close