BeritaHukumNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Bobby Dapat Dukungan Prabowo Soal Tembak Mati Begal

Medan – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, memberikan dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution soal menembak mati begal. Terkait hal itu, Bobby mengatakan Prabowo memang selalu mendukung Pemerintah Kota Medan.

“Saya rasa Pak Menhan selalu mendukung kegiatan Pemerintah Kota Medan,” kata Bobby Nasution, Minggu (16/7/2023). Saat ditanya soal Prabowo mendukung Bobby soal begal ditembak mati.

BACA JUGA: Prabowo-Susi Pudjiastuti Kunjungi Nelayan di Pangandaran, Tegaskan Komitmen Kesejahteraan Nelayan

Bobby kemudian menyebutkan jika Prabowo juga mendukung program Pemuda Bela Negara (PBN) di awal tahun 2023. Program tersebut diluncurkan sebagai salah satu bentuk mengantisipasi begal.

“Teman-teman juga tahu kemarin di awal tahun, Pak Menhan juga mendukung program khusus anak muda, ini salah satu untuk mengantisipasi begal kriminalitas,” sebutnya.

PBN sendiri dikhususkan untuk pemuda yang berada di Medan bagian Utara untuk dapat bersekolah di sekolah kedinasan. Prabwo saat itu, membuka langsung program tersebut.

BACA JUGA: Jaga Ekosistem Laut, Prabowo Lepas Anak Penyu Bareng Susi dan Pandu Laut Nusantara di Pantai Pangandaran

“Kita latih pemuda-pemuda khusus di Medan bagian Utara untuk mempersiapkan mereka masuk ke sekolah-sekolah kedinasan, TNI, Polri, IPDN dan kemarin dibuka langsung oleh Pak Menhan,” tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto turut buka suara soal sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendukung polisi menembak mati pelaku begal. Prabowo membela menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dilansir dari detikSulsel, Jumat (14/7/2023), Prabowo menyebut Bobby memiliki niat baik soal begal ditembak mati. Menurutnya, Bobby tentu ingin membela para korban begal.

BACA JUGA: Prabowo Datang ke Pangandaran, Disambut Oleh Susi Pudjiastuti

“Niatnya baik, niatnya untuk bela rakyat yang jadi korban,” ujar Prabowo di Makassar.

Pada kesempatan itu, Prabowo mendesak polisi untuk lebih tegas menghadapi kawanan begal yang kian meresahkan warga Medan. Dia juga mengingatkan bahaya kejahatan begal yang bisa memakan korban jiwa.

“Tapi itu masalahnya, kan kita berharap aparat penegak hukum yang nanti akan lebih tegas lagi,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Menari Poco-poco Bareng Kader Gerindra di Jakpus

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close