BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Airlangga Akui Sering Bertemu Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sering bertemu bakal calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Airlangga tak menjelaskan kapan dan seberapa sering pertemuan dengan Prabowo dilakukan. Namun, ia memastikan selalu ada perbincangan soal politik.

BACA JUGA: Habiburokhman: Prabowo Siap Temui Megawati

“Sering (bertemu Prabowo). Pak Prabowo ya tentu soal politik yang praktis dan Indonesia ke depan,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/07/2023).

Dia tak mau mengonfirmasi apakah Golkar akan mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal capres. Menurut Airlangga, semua masih mungkin terjadi menjelang pilpres.

“Tadi, politik masih cair,” ucap Airlangga.

BACA JUGA: Indef: Prabowo Lebih Pandai Kelola Anggaran Daripada Ganjar dan Anies

Sebelumnya, Partai Golkar menjadi satu dari dua partai di parlemen yang belum menentukan bakal capres. Mereka masih bersikukuh mengusung Airlangga sebagai capres sesuai hasil Munas 2019.

Golkar sebenarnya sudah menjalin koalisi dengan PAN dan PPP. Namun, PPP menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan bergabung dengan koalisi PDIP.

Airlangga sempat memberi sinyal akan bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo. Akan tetapi, ia belum mau menyatakan hal itu secara terbuka.

BACA JUGA:Anak Buah Prabowo Beri Bantuan Stimulan Puluhan Rumah Swadaya di Wonosobo

“Kita ini kan masih berproses. Nanti kita finalkan. Tunggu tanggal mainnya,”pungkas Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/06/2023).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close