BeritaPendidikanPeristiwaRegional

Sebanyak 1.125 Rumah Calon Siswa Boarding dan Semi Boarding Divisitasi

BIMATA.ID, CILACAP – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jawa Tengah (Jateng) baik full boarding, dan semi boarding gelar visitasi, ke rumah 1.125 orang calon peserta didik yang berasal dari keluarga miskin, pada masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Berdasarkan data yang terpantau di lokasi, tim visitasi mendatangi kediaman seorang calon siswa, Adelia Rose Hawa asal Desa Semampir, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, pada Sabtu (06/05/2023).

Diketahui, Adelia mendaftar sebagai calon siswa di SMKN 1 Demak semi boarding. Kondisi rumah Adel disekat. Bangunan yang lebih besar sengaja disewakan, yang hasilnya untuk memenuhi kebutuhan Adel dan neneknya, Jumirah, karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, 2019 silam.

Baca juga: Prabowo Beri Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang Raih Emas di SEA Games 2023

“Semoga dapat diterima di SMK semi boarding. Saya ambil jurusan Desain Komunikasi Visual karena saya senang dengan jurusan itu. Selain juga bisa membantu ekonomi keluarga, untuk membantu biaya sekolah. Orang tua kan sudah nggak ada,” harap Adelia Rose Hawa dalam keterangannya.

berdasarkan data SMKN Jateng, sebanyak 1.125 orang mengikuti rangkaian tahap III terdiri atas full boarding meliputi psikotes, wawancara, kesehatan dan kebugaran, serta visitasi luring.

Untuk diketahui, 1.125 orang peserta nantinya akan diseleksi final yang diterima adalah 749 orang siswa, terdiri atas 120 orang siswa SMKN Jateng di Semarang, 72 orang siswa SMKN Jateng di Pati, 96 orang siswa SMKN Jateng di Purbalingga, dan sisanya terbagi di 15 sekolah semi boarding, dengan rata-rata penerimaan 30 orang siswa per sekolah.

Lihat juga: Pencipta ‘Ojo Dibandingke’ Nyanyi untuk Prabowo: Kok Dibanding-Bandingke Yo Mesti Menang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close