BeritaPeristiwaRegionalUmum

Presiden Jokowi Bakal Tinjau Jalan yang Rusak Di Lampung

BIMATA.ID, Lampung- Presiden Jokowi berencana akan mengunjung Lampung. Seiring rencana tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengaku telah siap melakukan beragam persiapan.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menuturkan, persiapan oleh semua pihak sudah dilakukan dari jauh hari menjelang kedatangan Presiden Jokowi, Kamis (04/05/2023).

BACA JUGA: Cawapresnya Prabowo dari Golkar atau PKB? Begini Kata Sekjen Gerindra

Fahrizal menuturkan, pihaknya belum dapat memastikan kapan waktu kunjungan dan di mana saja rute yang akan dilihat oleh Presiden Jokowi secara langsung di Lampung.

“Sebelumnya memang direncanakan datang pada hari ini (Rabu, 3 Mei 2023-red) namun mundur besok, untuk kepastian bukan kapasitas kami. Begitu pula untuk rute, kami tidak bisa berkomentar karena masih rahasia,” ujar dia.

Fahrizal menuturkan, fokus kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung kali ini selain memastikan kondisi infrastruktur juga akan melihat berbagai hal lainnya.

BACA JUGA: Diejek karena Masih Nyapres walau Selalu Kalah, Jawaban Prabowo Bikin Merinding

“Fokus kunjungan bisa kemana saja tidak hanya infrastruktur yang pasti kami sudah siap dan tidak ada penentuan lokasi khusus atau plotting itu,” ujar dia.

Sebelumnya Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi beberapa lokasi antara lain Pasar Natar, Lampung Tengah tepatnya di daerah Rumbia untuk memantau infrastruktur jalan yang viral di media sosial.

Di Lampung masih ditemukan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan seperti tepat di depan pintu keluar Tol Gunung Batin, menuju Kabupaten Tulang Bawang, kondisi jalan cukup rusak dengan lubang berdiameter bervariasi.

BACA JUGA: Eks Kediaman Jenderal Soedirman di Jogja Jadi Rumah Pemenangan Prabowo

Kemudian di Jalan Terusan Endro Suratmin yang merupakan salah satu akses utama menuju Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan yang juga lokasi groud breaking Jalan Tol Trans Sumatera kondisinya rusak parah.

Sementara itu, di wilayah Kota Bandarlampung infrastruktur jalan yang rusak juga terjadi di salah satu rute alternatif pariwisata yang bisa digunakan untuk mengurai kemacetan parah menuju objek wisata di perbatasan Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran tepatnya di daerah Sumur Putri tepatnya di Jalan Saleh Raja Kusuma Yuda, Jalan Morotai hingga Jalan Zulkarnaen Subing.

BACA JUGA: Survei Capres LSI: Elektabilitas Prabowo Naik, Selalu Unggul Lawan Ganjar dan Anies

Selain ditemukan jalan berlubang adapula satu titik jalan yang membahayakan pengendara karena rawan longsor.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close