BeritaPolitikRegional

Prasetyo Edi Minta Pemprov DKI Jakarta Untuk Dapat Bersinergi Dengan Baik Dengan DPRD

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengkritik anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Edi mengingatkan DPRD DKI adalah representasi atau perwakilan rakyat.

Hal itu disampaikan Prasetyo dalam kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) halalbihalal yang digelar di lobi gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (03/05/2023). Terlihat dalam acara tersebut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono duduk satu meja bersama Prasetyo Edi.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat hadiri acara coffee morning dan sekaligus halalbihalal pimpinan dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta serta Forkopimda DKI Jakarta,” ujar Prasetyo Edi.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Prabowo Capres dari Koalisi Besar

Prasetyo menyampaikan, bahwa DPRD DKI adalah lembaga yang mewakili aspirasi rakyat Jakarta. Ia menekankan, DPRD dan Pemprov harus dapat bersinergi dalam pembangunan di setiap wilayah DKI Jakarta.

“Sebagai institusi yang mewakili aspirasi rakyat, DPRD Provinsi DKI Jakarta wajib terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam membangun dan memajukan Jakarta. Kedua belah pihak harus saling bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga Jakarta, seperti masalah banjir, masalah macet, dan kualitas udara yang buruk serta peningkatan kualitas hidup bagi warga DKI Jakarta,” jelasnya.

Cek Juga : Prabowo: Jokowi Titip Pesan Soal Ekonomi Indonesia ke Depan

Selain itu, Prasetyo juga meminta kepada seluruh pimpinan instansi yang hadir bisa meningkatkan komunikasi dalam menyampaikan gagasan positif. Dia mengatakan gagasan yang baik juga harus diikuti implementasi kebijakan yang baik.

“Tidak terasa 4 tahun sudah sejak pelantikan kita mengemban amanah masyarakat DKI Jakarta. Sebagai Ketua Dewan, saya mengajak kepada pimpinan untuk saling berkomunikasi bersama pejabat Pemprov DKI Jakarta sekaligus memberikan ide-ide dan gagasan yang positif dengan implementasi yang baik” tuturnya.

Simak Juga : Prabowo Diundang Jokowi ke Istana: Kami Bahas Ekonomi Indonesia ke Depan

Kemudian, dia menyindir anak buah Heru Budi terkait koordinasi dengan DPRD DKI. Prasetyo mengingatkan Heru dan jajarannya soal tiga fungsi DPRD.

“DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah representasi dari rakyat di mana DPRD mempunyai beberapa fungsi, diantaranya pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan,” kata Prasetyo.

Acara ini dihadiri sejumlah anggota DPRD DKI, Pangdam Jaya Mayjen Mohammad Hasan, serta Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Arie. Prasetyo bersyukur Heru Budi dapat hadir dalam acara tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close