BeritaPolitikUmum

Gelar Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Rahmat Bagja Ingatkan Seluruh Jajaran Bawaslu Terkait Kesiapan Hadapi Tahapan Pemilu

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja, menekan para jajarannya untuk bersiap menghadapi persoalan dalam tahapan pemilu, baik berupa penanganan pelanggaran maupun penyelesaian sengketa proses pemilu.

Hal ini disampaikan Rahmat Bagja, saat apel perdana Bawaslu usai Lebaran Idul Fitri 1444 H, Rabu (03/05/2023).

“Saya berharap, teman-teman di Bawaslu, bahwa beberapa bulan ke depan, kita (Bawaslu) akan mengalami ‘turbulensi’, entah peningkatan penyelesaian sengketa proses maupun dugaan penanganan pelanggaran pemilu,” ujar Rahmat Bagja.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Prabowo Capres dari Koalisi Besar

Selain itu, dirinya juga mempersilahkan serta mendorong untuk staf PPNPN Bawaslu untuk ikut tes sebagai calon Anggota Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota.

“Terkait staf yang ingin mengikuti tes calon Anggota Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, berikan kemampuan yang terbaik,” tegasnya.

Simak Juga : Sinyal Prabowo Capres Koalisi Besar Tersirat dari Pertemuan Ketum Partai di Istana

Dalam apel tersebut juga dihadiri Anggota Bawaslu Totok Hariyono serta Sekretaris Jenderal Bawaslu Ichsan Fuady dan juga para struktural dan fungsional serta staf Bawaslu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close