BeritaNasionalPolitik

Anak Buah Prabowo Subianto Pastikan Tuntutan Buruh Dibawa ke Parlemen

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Obon Tabroni memastikan, bakal membawa tuntutan elemen buruh ke parlemen.

Obon mengemukakan, sebagai wakil rakyat dirinya akan tetap menjadi alat perjuangan buruh.

“Kami masuk di kontestasi politik merupakan bagian dari gerakan ‘Buruh Go Politics’. Sebuah upaya dalam memperluas simpul dan area perjuangan buruh,” ucap pejuang politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, dalam keterangan tertulis, Selasa (02/05/2023).

Baca juga: Prabowo Kenalkan Rantis Maung Karya Anak Bangsa di Tanah Minang

Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini memastikan, tidak pernah melupakan perjuangan buruh. Sebab, buruh harus selalu diperjuangkan baik dijalanan, di legislatif maupun di eksekutif.

“Saya mendapat tugas dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI untuk terus memperjuangkan hak-hak teman buruh. Perjuangan Partai Gerindra dan Pak Prabowo untuk buruh masih sama, seperti perjuangan buruh demi kepastian masa depan buruh dan Indonesia yang lebih baik,” tandas Obon.

Pun, Obon bertekad untuk melanjutkan perjuangan buruh. Pasalnya, buruh merupakan elemen penting dalam kemajuan ekonomi.

Lihat juga: Dukung Rakyat Minang Jadi Atlet Berkuda, Prabowo Siapkan Bibit Unggulan

“Buruh adalah penopang penting kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, saya akan selalu mewakafkan diri saya untuk mewujudkan cita-cita buruh melalui jalur politik,” lanjutnya.

Namun legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) VII ini mengungkapkan, agar semua pihak yang terkait dengan tokoh politik untuk melihat secara nyata bagaimana rekam jejak partai.

“Saya berharap, teman-teman buruh untuk tidak melupakan rekam jejak dalam menggalang tokoh politik yang memperjuangkan hak buruh. Perhatikan betul apakah partainya mendukung perjuangan buruh secara nyata atau hanya janji belaka,” ungkap Obon.

Simak juga: Puluhan Ribu Orang Sambut Prabowo di Bukit Gombak, Teriakan Presiden Menggema

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close