BeritaRegional

Tubagus Ace Minta Pemerintah Tingkatkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

BIMATA.ID, Kabupaten Bandung Barat –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta kepada pemerintah agar terus meningkatkan anggaran bantuan sosial dan pemberdayaan untuk penyandang disabilitas.

Hal tersebut disampaikan, saat dirinya memberikan sambutan pada acara Penyaluran Bantuan ATENSI Balai Sentra Wyata Guna Kemensos RI di Gedung Serbaguna Desa Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/04/2023).

“Kita di Komisi VIII akan terus mendorong supaya masyarakat disabilitas yang tidak memiliki ketidakberfungsian sosial, yang mengalami keterbatasan fisik, seperti pendengaran, penglihatan dan lain-lain walau jumlahnya tidak banyak bisa mendapatkan kehidupan yang layak sebagaimana warga masyarakat lainnya,” kata Ace, dikutip dari detikjabar, Jumat (14/04/2023).

Baca Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Kang Ace berharap, mereka yang mengalami keterbatasan senantiasa terus mendapatkan perhatian dari negara melalui berbagai program sosial yang memberdayakan.

“Kami sudah banyak mendorong Kementerian Sosial selama ini agar program-program seperti PKH, Kartu Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lain-lain bisa terus ditingkatkan dan tepat sasaran,” harapnya.

Disamping itu, kata Kang Ace, dengan adanya program bantuan ATENSI yang khusus diberikan kepada mereka yang memiliki keterbatasan fungsi fisik agar tetap dapat berinteraksi sosial di masyarakat.

“Meskipun terbatas sekarang ada bantuan kursi roda, tongkat dan lain-lain untuk saudara-saudara kita. Ke depan kita akan mendorong program bantuan sosial ini juga bisa lebih fokus pada upaya memberdayakan masyarakat, seperti untuk modal usaha. Sehingga bantuan sosial bisa dibuat dengan sebermanfaat mungkin,” tuturnya.

Dia menginginkan para penyandang disabilitas selalu mendapat kesempatan yang sama dalam meraih kesuksesan di masyarakat.

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang mendapat keterbatasan fisik semoga Allah memberi kekuatan kesehatan dan tetap semangat,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 142 warga penerima hak bantuan sembako, Kang Ace juga sempat memberikan bantuan secara simbolis untuk sejumlah pengusaha warung di sekitar Desa Cihideung Kecamatan Parongpong.

Simak Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close