PolitikRegional

Tatap Senayan, Taufan Pawe Garap Basis Hatta Rahman di Maros

BIMATA.ID, Maros – Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mulai terjun sosialisasi jelang Pemilu 2024. Wali Kota Parepare dua periode itu kali ini menggarap Kabupaten Maros, basis utama Hatta Rahman.

Di Maros, Taufan mengunjungi tiga desa/keluarahan di tiga kecamatan berbeda. Yakni, Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau, Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung, dan Desa Damai Kecamatan Tanralili.

Baca juga: Tinggalkan PAN, Mantan Bupati Maros Hatta Rahman Tatap Senayan Lewat PPP

Roadshow ini dimulai pagi hari hingga tiba waktu berbuka puasa atau malam hari. Pasalnya, kunjungan Taufan dari desa ke desa memakan waktu berjam-jam.

Dalam setiap kunjungan, Taufan membagikan ratusan paket sembako Airlangga Hartarto kepada masyarakat.

“Ini amanah langsung dari Bapak Airlangga untuk masyarakat Maros. Beliau menitipkan salam hormat. Semoga sedekah ini membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Taufan.

Taufan juga meminta dukungan khusus warga Kabupaten Maros untuk Airlangga di Pilpres 2024 dan dirinya yang bakal maju di pileg.

“Golkar sudah menetapkan kader terbaiknya bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden kita nantinya di tahun 2024,” katanya.

Taufan meminta dukungan kepada masyarakat Maros agar dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI melaui Dapil II. Agar target utamanya sebagai calon gubernur Sulsel bisa terpenuhi.

“Target utama saya gubernur, tetapi saya diperintahkan partai menaikkan kursi DPR RI lebih dulu, sehingga saya harus berjuang menuju Senayan baru balik lagi untuk berjuang menjadi gubernur Sulsel,”

“Jadi nanti secara bersamaan kita pilih bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden, kita pilih juga saya sebagai anggota DPR RI. Sembilan bulan berikutnya saya kembali berjuang untuk menjadi gubernur,” lanjutnya.

Saat ini, Taufan mengungkapkan bahwq dirinya lebih intens turun menyapa masyarakat Sulsel.

“Saya ke sini tidak membawa janji politik saya, saya kesini membawa hati dan pemikiran saya karena Allah SWT. Karena kemajuan Kota Parepare saat ini telah menjadi bukti atas pengabdian saya kepada masyarakat,” ucap dia.

Diketahui, mantan Bupati Maros Hatta Rahman juga dipastikan bertarung di Pileg 2024 untuk DPR RI.

Eks kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun sudah hijrah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendapatkan tiket ke Senayan.

Hatta Rahman maju di Pileg 2024 melalui Dapil II Sulawesi Selatan. Sejumlah tokoh di Sulsel termasuk petahana bakal berebut suara di dapil ini.

Dapil II Sulsel meliputi Kabupaten Maros, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru dan Pangkep.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close