BeritaNasionalPolitik

Presiden Jokowi Ingatkan Pekerja Migran untuk Menabung

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), berpesan kepada para pekerja migran Indonesia (PMI) untuk menabung dari gaji yang diterima di Korea Selatan (Korsel).

Pesan tersebut disampaikan Presiden Jokowi agar para PMI dapat membeli rumah, terlebih penghasilan yang diterima lebih tinggi dari gaji pokok menteri.

“Gaji pokok menteri itu Rp 19 juta. Tidak percaya tanya Ibu Ida (Fauziyah), Ibu Menteri Ketenagakerjaan, gajinya Rp 19 juta. Saudara-saudara gajinya Rp 22 juta,” katanya, saat melepas para PMI G to G Korsel di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (17/10/2022).

Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini, berpesan hingga tiga kali kepada para PMI untuk tidak lupa menabung. Presiden Jokowi tidak mau, uang yang dihasilkan dari kerja keras para PMI di Korsel terbuang percuma untuk benda-benda yang tidak produktif.

“Jangan nanti mentang-mentang sudah di Korea (Selatan), yang dibeli handphone yang bagus. Itu konsumtif, hati-hati, beli pakaian-pakaian yang bagus-bagus, yang bermerek. Ditabung, ditabung, ditabung,” tandas Kepala Negara.

Sementara itu, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani mengemukakan, seluruh PMI memiliki harapan besar di awal untuk bekerja di luar negeri dan kembali ke Indonesia dengan mimpi menyejahterakan keluarganya.

“Jangan sampai PMI nanti kembali ke Tanah Air tanpa memiliki apapun, karena tergiur dengan perilaku konsumtif,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close