BeritaEkonomiNasionalPendidikanPeristiwaUmum

Tak Dapat THR Pada Lebaran 2023, Guru Honorer Kecewa

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah telah menetapkan tenaga honorer tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang guru honorer mengungkapkan kekecewaannya, menganggap pemerintah kurang memperhatikan mereka yang statusnya bukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pemerintah mungkin kurang memperhatikan tunjangan hari raya untuk guru honorer. Beban jam kerja kami dan guru PNS itu hampir sama. Jadi, enggak ada bedanya. Hampir sama,” kata Rachmah, salah seorang guru honorer di SDN Petukangan 05 Pagi

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Meroket, Jokowi di Hadapan KIB-KIR: Bukan karena Saya

Menurut wanita berusia 28 tahun itu, guru honorer dan guru ASN memiliki kebutuhan rumah tangga yang sama. Terlebih, sekarang sudah mendekati perayaan lebaran 2023.

“Kebutuhan guru honor itu sama PNS sama. Apalagi mejelang lebaran seperti sekarang ini. Seharusnya pemerintah memberi THR walaupun nilainya tidak sama dengan PNS,” ujar Rachmah.

“Walaupun saya tahu nih kalau guru honor itu digaji sama sekolah, kalau PNS sama pemerintah, tetapi kebutuhan kami menjelang hari raya ini sama. Belum lagi kasih THR ke keponakan dan saudara,” katanya melanjutkan.

BACA JUGA: Di Depan KIB dan KIR, Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo

Dengan gajinya yang sebesar Rp 1,75 juta per bulan, ia berharap pemerintah bisa lebih membuka hatinya kepada para guru honorer terkait kebijakan THR tahun ini.

“Semoga pemerintah lebih mempertimbangkan lagi untuk kami para guru honor. Kami juga berhak mendapat THR walaupun nilainya tidak sama dengan guru PNS. Jadi, untuk pemerintah, semoga mempertimbangkan lagi dan diketuk hatinya,” ujar Rachmah.

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Isi Pertemuan Ketum Parpol Bareng Jokowi di Silaturahmi Ramadan PAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close