BeritaPolitik

Setelah Mendukung Ganjar Sebagai Capres, PPP Kini Bahas Cawapres Yang Akan Dampingi Ganjar

BIMATA.ID, Bandung – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menetapkan kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Setelahnya, PPP juga melirik posisi cawapres Ganjar.

PPP dikabarkan bakal mengusahakan kadernya untuk mendampingi Ganjar dalam Pemilu 2024 nanti.

Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat Pepep Saiful Hidayat mengatakan, dalam Rapimnas PPP yang digelar beberapa hari lalu telah disepakati jika keputusan soal nama bakal cawapres yang ingin diajukan sepenuhnya akan dikelola oleh DPP PPP.

“Jadi keputusan politik yang diambil dalam Rapimnas itu hanya memutuskan mengusung Presiden Ganjar. Dan untuk wakil diserahkan ke DPP untuk melakukan komunikasi dengan sosok Ganjar sendiri, dan partai lain tentang siapa nama yang akan dimunculkan,” kata Pepep, dikutip dari detikjabar, Jumat (28/04/2023).

Baca Juga : Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

Dalam rapimnas tersebut, dia menjelaskan, PPP menginginkan kembali terbentuknya pasangan presiden dan wakil presiden yang nasionalis dan religius.

“Jadi ketika sosok Ganjar mewakili pemikiran nasionalis, maka tentu kewajiban PPP melengkapinya dengan menghadirkan sosok yang memiliki kecenderungan untuk dekat dengan semua kalangan agama dan berpihak pada pribadi yang taat pada agama,” jelasnya.

Salah satu nama yang santer dikabarkan bakal diusahakan menjadi cawapres Ganjar adalah Sandiaga Uno, Sandiaga saat ini sedang dikait-kaitkan bakal gabung dengan PPP setelah mengundurkan diri dari Gerindra.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono juga menjawab kemungkinan Sandiaga dampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres 2024, dia menyebut hal itu memungkinkan karena PPP merupakan partai yang terbuka.

Pepep memastikan, soal Sandiaga akan diputuskan langsung oleh DPP PPP. “Iya kita serahkan sepenuhnya kepada DPP,” pungkasnya.

Simak Juga : Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bareng Pengurus Pusat Hingga Daerah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close