BeritaPolitik

Jakarta Dapat Penghargaan Internasional, Gerindra Apresiasi Kinerja Anies

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dewanto, mengapresiasi kinerja Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mendapat penghargaan internasional dalam bidang transportasi di ajang Sustainable Transport Award (STA) tahun 2021.

Namun, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menilai, masih banyak yang perlu dibenahi, seperti pedestrian hingga fasilitas untuk pesepeda.

Dia mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan Provinsi DKI Jakarta dalam mengembangkan transportasi publik yang berkelanjutan. Berbagai upaya dalam mengintegrasikan moda-moda transportasi publik yang sudah ada, sehingga para pengguna merasa lebih nyaman.

“Berkenaan dengan sistem transportasi yang berkelanjutan, tentu ketersediaan fasilitas bagi para pengguna sepeda menjadi unsur yang juga dinilai. Untuk itu, kiranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu terus mengembangkan fasilitas bagi para pengguna sepeda sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pengembangan sistem transportasi di Jakarta,” ungkap Wahyu, Senin (2/11/2020).

Menurut Legislator daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Selatan VIII ini, fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda yang baik merupakan hal-hal yang sangat diperlukan dalam mengembangkan sistem transportasi kota yang berkelanjutan.

Dia menganggap, apabila fasilitas pejalan kaki dan pesepeda terpenuhi, maka Provinsi DKI Jakarta akan menjadi barometer dunia bagi pembangunan sistem transportasi yang berkelanjutan.

“Ke depan semua sistem yang sudah ada secara terus-menerus ditingkatkan kualitasnya, terutama faktor kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya. Namun, saya ucapkan selamat dan sukses, semoga memacu perbaikan yang lebih dahsyat lagi,” tutur Wahyu.

Seperti diketahui, kasus pembegalan terhadap pesepeda sangat marak akhir-akhir ini. Di antaranya ialah seorang Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close