BeritaNasionalPolitik

Sandiaga Ngaku Belum Komunikasi Formal dengan Plt Ketua Umum PPP

BIMATA.ID, Jateng – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno mengaku, belum melakukan komunikasi formal dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono.

Diketahui, Sandiaga telah resmi mundur dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pun, ia santer disebut bakal merapat ke partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Belum ada komunikasi formal. Sekarang lagi menari, dan Solo Menari ini nuansanya pas banget saat komunikasi politik itu intensif. Tapi, komunikasi budaya jangan dilupakan,” ujar Sandiaga di Balai Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (29/04/2023).

Baca juga: Hendropriyono Akui Prabowo Sosok yang Sangat Menghargai Para Senior

Belum genap sepakan mundur dari Partai Gerindra, Sandiaga mengaku, mantap untuk melabuhkan pilihan politiknya ke PPP.

“Mohon doanya saja. Kemarin langkah pertamanya belum seminggu mundur dari Partai Gerindra, partai yang jauh lebih kuat. Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah yang membawa semangat politik yang lebih sejuk,” tandasnya.

Mengenai kapan akan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP, Sandiaga menjelaskan, tidak ingin tergesa-gesa karena ada tahapan.

“Tentunya ada tahapannya, ada komunikasinya, ada pendalamannya, ada pemikirannya. Dan ini kita lakukan langkah demi langkah, tidak tergesa-gesa. Sehingga, semuanya nyaman dan komunikasi semua dibuka untuk memastikan aspirasi juga, solusi bisa kita hadirkan. Sehingga, proses politik itu bukan hanya melulu mencari pasang-pasangan. Namun, juga gagasan yang bisa tingkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini.

Lihat juga: Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bareng Pengurus Pusat Hingga Daerah

Sementara disinggung apakah diundang PPP yang rencana akan bertemu dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhir pekan ini, Sandiaga menyebut, belum ada undangan.

“Belum ada undangan,” imbuhnya.

Menurut Sandiaga, dirinya sudah memiliki beberapa kegiatan sendiri diakhir pekan ini. Namun, tidak menyebutkan secara detail kegiatan apa saja yang akan dilakukan nanti.

“Tapi rencananya ada beberapa kegiatan diakhir minggu ini. Dan beberapa kegiatan ini kebetulan ini juga jadi long weekand ya, tanggal 1 Mei hari libur May Day,” tutur Sandiaga.

Simak juga: Gemuruh Prabowo Presiden Menggema Bandara Internasional Minangkabau

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close