BeritaOlahraga

Putri Kusuma Wardani Disingkirkan Wakil Taiwan di Babak Pertama BAC 2023

BIMATA.ID, Jakarta- Putri Kusuma Wardani tersingkir dari babak pertama kejuaraan badminton Asia (BAC) 2023 setelah dikalahkan Sung Shuo Yun, pada pertandingan di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023).

Atlet berusia 20 tahun itu terpaksa mengakui keunggulan pebulutangkis Taiwan Sung, yang memenangi laga melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-16, 21-13. Pertandingan itu sendiri hanya berlangsung selama 39 menit.

“Di pertandingan kali ini sebenarnya pola saya sudah benar, sesuai dengan apa yang direncanakan. Lawan kan pemain yang ulet, jadi tadi saya coba untuk mengikuti dulu permainannya lalu di saat yang pas baru ada perubahan-perubahan,” tutur Putri lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca juga : Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

Namun sayangnya, adaptasi yang coba diupayakan Putri gagal berbuah hasil maksimal. Ia mengakui banyak pukulannya yang membuat shuttlecock keluar atau menyangkut di net.

“Walaupun ada yang dapat poin juga, baik di gim pertama dan kedua. Selain itu, lawan juga bermain dengan tempo yang konsisten,” tambahnya.

Putri sebenarnya unggul dalam daftar peringkat dunia atas Sung. Namun ia justru sempat tertinggal 1-4 dari sang lawan pada awal gim pertama, sebelum kemudian Sung memperbesar keunggulannya menjadi 2-9 seiring berlangsungnya permainan.

Baca juga : Agum Gumelar Apresiasi Kinerja Prabowo Menjadi Menhan

Pebulu tangkis yang menduduki posisi 37 dalam daftar peringkat dunia itu sempat mendulang tiga poin beruntun. Namun setelah itu Sung tidak pernah mengendurkan tekanan, untuk kemudian mengunci set pertama.

Pada awal set kedua, Putri berhasil memperbaiki permainannya. Ia pun sempat hanya tertinggal sedikit, yakni 9-13.

Namun Sung kembali menekan Putri, untuk membuat pebulu tangkis Taiwan itu memimpin dengan skor 18-12.

Selanjutnya : Agum Gumelar Sebut Prabowo Subianto Berdedikasi Tinggi terhadap Tugas dan Tanggung Jawab

Sempat berusaha keluar dari tekanan lawan, Putri mampu menambah dua poin lagi untuk membuat keunggulan Sung menjadi 19-14. Tetapi setelah itu Sung mampu mengamankan match point, dan memastikan kemenangannya sekaligus mengunci tiket ke putaran 16 besar.

Pada putaran selanjutnya, Sung akan bertemu unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi, pada Kamis (27/4/2023).

Putri pun bertekad akan memperbaiki penampilannya pada ajang-ajang selanjutnya.

“Untuk ke depan, saya harus meningkatkan feeling pukulan dan tenaganya,” pungkas atlet kelahiran Tangerang itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close